Jumat, 14 Februari 2014

Aswang, Hantu Perempuan Putih

Aswang, Hantu Perempuan Putih


Aswang, Hantu Perempuan Putih Gadis

Takut dengan vampir? Hati-hati, ternyata jenis hantu tersebut ada juga di Asia, lho. Makhluk gaib penghisap darah yang satu ini asalnya dari Filipina. Kabarnya, kita bisa gampang terbuai dengan wujudnya yang sangat cantik. Namun, wajah indahnya ini bisa berubah menjadi mengerikan saat matahari terbenam.

Menurut kepercayaan masyarakat Filipina, Aswang atau Asuwang adalah hantu yang bisa kita temui di daerah pemakaman alias kuburan. Keberadaannya dapat diketahui dari jejak yang ditinggalkan. Hantu yang disebut White Lady ini sering menutupi korbannya dengan batang-batang pisang. Jadi, bila kita bertemu hal yang seperti ini kemungkinan Aswang tinggal di sekitar tempat tersebut.

Vampir Asia ini suka sekali menghisap darah bayi. Ia juga suka mengejar anak kecil, lalu memakannya. Bagian tubuh kesukaan Aswang adalah jantung dan hati. Nggak heran korbannya selalu kehilangan dua bagian tubuh tersebut. Di daerah Capiz, Aswang disebut Tik-Tik dan Wak-Wak. Nama ini berasal dari suara hantu perempuan tersebut ketika mengejar mangsanya.

Wujud asli Aswang seperti kelelewar raksasa yang memiliki taring panjang dan belalai kecil. Keduanya dipakai untuk menghisap darah. Konon, makhluk yang berwajah seperti iblis ini sempat terlihat di daerah perkotaan. Ada juga yang percaya, sebelum matahari terbenam, Aswang berwujud perempuan cantik atau lelaki tampan. Ia juga bisa menyamar jadi hewan, seperti anjing, babi, dan burung hitam. Hiii... jangan sampai terkecoh
http://www.gadis.co.id/gaul/ngobrol/aswang.hantu.perempuan.putih/001/007/749

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates