Selasa, 11 Februari 2014

Pinus, Pohon Cinta di Korea

Anyyeonghaseyo cingudeul 


Mungkin banyak yang bertanya-tanya, “Kok bisa sih Pohon Pinus disebut pohon cinta? Romantisnya dimana?” Eits, jangan bingung dulu, cingu. Pohon pinus itu menyimpan filosofi yang mendalam banget lho. Seperti halnya Black Day, atau pun Pepero day yang mempunyai filosofi masing-masing. Begitu pula dengan pohon Pinus, konon katanya Pinus itu melambangkan Cinta yang kokoh dan abadi.Wihso deep! Penasaran seperti apa filosofinya? Let’s take a look!
Jadi gini nih penjelasannya, dari dulu orang Korea percaya bahwa batang pohon pinus yang tegak lurus dan nggak bercabang-cabang, mencerminkan cinta yang kokoh dan utuh alias cuma setia sama satu orang. Ciye, so sweet ya!
Nggak cuma itu, daun pinus yang tetap berwarna hijau meskipun memasuki musim dingin, melambangkan cinta yang abadi atau everlasting love. Ibaratnya cinta yang nggak pernah berakhir. Beuh, orang Korea memang yang paling jago bikin common sense kayak gini ya cingudeul.
Nggak heran, ketika merayakan sebuah hari bahagia, sepasang kekasih biasanya memberikan sebuah pohon pinus yang masih kecil sebagai hadiah di Korea. Duh,Ekspresi Suara Remaja jadi ngiri deh. So, apa cingudeul  berminat mengganti hadiah bunga mawar menjadi pohon pinus di hari Valentine nanti? Hihihi.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates